Rango [2011]

Label: ,

Bunglon memang selalu bisa menyesuaikan diri dengan lingkungannya. Dalam kondisi ekstrim, bunglon bisa menyembunyikan dirinya di antara benda-benda lain dan tak ada yang bisa melihatnya. Tapi pernahkah Anda berpikir kalau bunglon yang pandai menyesuaikan diri ini juga bisa mengalami krisis identitas? Coba saja tanyakan pada Rango (Johnny Depp).

Rango adalah seekor bunglon yang jadi piaraan seorang anak. Hidupnya sebagai binatang peliharaan memang cukup nyaman. Tak ada yang harus dikhawatirkan lagi termasuk urusan bertahan hidup. Mungkin ini juga yang membuat Rango justru malah mengalami krisis identitas dan memutuskan pergi dari rumah untuk mencari jati dirinya yang hilang.

Rango adalah pengalaman baru bagi Gore Verbinski karena merupakan pertama kali dalam karirnya sebagai sutradara membuat film animasi bergenre petualangan yang sedikit dibumbui dengan komedi khas Nickelodeon. Verbinski sendiri mengakui kalau belum punya pengalaman sama sekali dalam film animasi, namun ia memiliki ide untuk membawakannya dalam sajian yang berbeda dari film animasi lainnya.

Cerita Rango dibuatnya berdasarkan gabungan antara kehidupan ala Western yang pernah ia saksikan sendiri dengan gabungan binatang-binatang yang ada di gurun seperti bunglon dan ular derik. Dari situ Verbinski mulai membuat sketsa karakter Rango dan kawan-kawan, kemudian dilanjutkan dengan pembuatan cerita oleh John Logan. Untuk pengerjaan animasi, Verbinski menyerahkan semuanya kepada Industrial Light & Magic, yang memang ahli dalam urusan CGI.

Untuk jajaran pengisi suara, Verbinski mempercayakan pada nama-nama besar yang sebelumnya pernah bekerja sama di proyek Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl. Sebut saja aktor eksentrik berusia 47 tahun Johnny Depp (Edward Scissorhands) sebagai pengisi suara karaketer utama; Rango, Bill Nighy (Love Actually) sebagai Rattlesnake Jake, dan Alfred Molina (Spider-Man 2) sebagai Roadkill. Selain itu aktris cantik Isla Fisher dan aktor tampan Timothy Olyphant juga ikut ambil bagian untuk mengisi suara Beans dan Spirit of the West.

Dalam proses pengerjaannya Verbinski menggunakan tehnik emotion capture untuk film Rango, para aktor pengisi suara ditempatkan di sebuah set dan memakai kostum ala Wild West yang bertujuan agar mereka merasakan suasana Wild West, sehingga mampu mendalami karakternya masing-masing.

Berbeda dengan film-film sebelumnya yang merupakan live action seperti Pirates of the Caribbean trilogi (2003-2007) dan The Ring (2002), Verbinski menyadari dalam pembuatan film animasi macam Rango bukan hal yang mudah, karena memakan waktu lama dan pengerjaan yang sangat rumit.Agar hasil akhir tidak mengecewakan, sang sutradara pun meminta bantuan Nickelodeon Movies yang sempat sukses dengan The SpongeBob SquarePants Movie (2004) dan GK Films untuk pengerjaan akhir. Secara keseluruhan.(Kapanlagi.com dan filmonix.com)

Download Subtitle Indonesia : Bluray-VeDeTT/DVDRip.EXViD-THEATRICAL & EXTENDED)
Download Film: Bluray-VeDeTT | DVDRip.EXViD-EXTENDED

5 komentar:

  1. Soda mengatakan...:

    Makasih bro atas subnya utk film yg lucu ini...

  1. dimaz_gasman mengatakan...:

    Hallo bang sukair,.

    Maaf bang Sukair, ini mediafire part17 yg blueray koq nggak bisa di download ya?...

    Salam,
    dimaz_gasman

  1. Sukair mengatakan...:

    Masih bisa kok....

  1. husein mengatakan...:
    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
  1. husein mengatakan...:

    Mantap kali