Cold Mountain [2003]

Label: , ,

Film yang diangkat dari novel karya Charles Frazier dan dipublikasikan pertama kali pada tahun 1997, bersetting pada era perang sipil Amerika. Sekalipun demikian, tampaknya sutradara Anthony Minghella yang mengerjakan film ini tidak mengangap cerita "Cold Mountain" sebagai sebuah kisah tentang perang, namun lebih menyentuh pada sisi human dari seorang pria yang terpengaruh secara psikologis akibat perang, dan efek perang yang menjamah hingga kesebuah dunia yang jauh dari medan perang.

Didukung oleh tim produksi yang membidani "English Patient", Minghella mulai mengerjakan film yang diproduseri oleh Sydney Pollack( Tootsie, The Fabulous Baker Boys, The Talented Mr. Ripley). Casting yang dilakukan untuk pemeran tokoh-tokoh dalam novel Frazier ini jatuh kepada Jude Law (Inman), Nicole Kidman (Ada) dan Renee Zellwegger (Ruby). Sederet bintang pendukung yang terlibat film ini antara lain : Philip Seymour Hoffman (Twister, Flawless, Along Came Polly), Natalie Portman (Leon, Mars Attacks!, Star Wars Trilogy), Kathy Baker ( Serial Picket Fences, Serial Boston Public, The Cider House Rules) dan aktor kawakan Donald Shuterland.

Inman, seorang prajurit dari pasukan Konfiderasi, nekat mengarungi medan perang dan beragam rintangan disetiap jalan yang ia lalau, demi menemui cintanya, seorang wanita bernama Ada. Jauh dipeternakan milik ayahnya, Ada juga tengah berjuang untuk menghadapi persoalan yang tidak lebih baik dari perang. Namun Ada tidak sendiri karena Ruby yang membantunya mempertahankan peternakan di Cold Mountain. Kebersamaan Inman dan Ada, tidak hanya mencerminkan rasa cinta yang sarat, namun juga menjadi refleksi kerinduan akan perdamaian, ketenangan dan kebahagiaan setelah dunia mereka porak poranda akibat perang.

Dari 8 Nominasi Golden Globe Awards 2004 yang dikantongi oleh film Cold Mountain, termasuk diantaranya untuk musisi Sting (You Will Be My Ain True Love), Renee Zellwegger berhasil memenangkan nominasi Artis Pendukung Terbaik.(indosiar.com)

Download Subtitle Indonesia : Bluray-CHD/DVDRip-DiAMOND

6 komentar:

  1. Anonim mengatakan...:

    Akhirnya update juga. Thanks mas. Ditunggu film selanjutnya

  1. Haura AR-Rahmah mengatakan...:

    Bang cemana ne cara download film'a.. bingung kami hehehe..

  1. Sukair mengatakan...:

    Saya ga punya link filmnya...
    Jika mau donlod bisa cari lewat google aja.
    Atau untuk bluray bisa ke http://hd4fun.com/cold-mountain-2003-bluray-720p-dts-x264-chd/

  1. Kulanavhiea mengatakan...:

    bro mau pay per request ni film united 93 bluray. gmn caranya?

  1. Kulanavhiea mengatakan...:

    email aja kulanavhiea@yahoo.com

  1. Sukair mengatakan...:

    Ga punya koleksi filmnya