The Help [2011]

Label:

Film arahan sutradara Tate Taylor ini adalah sebuah adaptasi dari novel karangan Kathryn Stockett's dengan judul yang sama.

Eugenia "Skeeter" Phelan (Emma Stone) adalah seorang wanita muda kulit putih yang baru pulang ke rumahnya setelah lulus dari Universitas Mississippi dan sangat tertarik untuk membangun karier sebagai penulis, Pekerjaan pertamanya adalah sebagai kolumnis kolom "Petunjuk bagi ibu rumah tangga" di koran lokal, untuk hal ini dia meminta Aibileen (Viola Davis) seorang pembantu rumah tangga setengah baya berkulit hitam yang menghabiskan hidupnya untuk membesarkan anak-anak kulit putih dan baru-baru ini kehilangan putra tunggalnya untuk membantunya menjawab beragam pertanyaan tentang pekerjaan rumah tangga.

Salah satu teman Skeeter, Hilly Holbrook (Bryce Dallas Howard) sedang berusaha mengajukan sebuah RUU yang mengatur bahwa kamar mandi untuk kaum kulit hitam harus terpisah dari kaum kulit putih. Hal ini membuat Skeeter tidak nyaman dan memutuskan untuk menulis buku, "Help", yang diangkat dari kisah kehidupan para pembantu kulit hitam. Pada mulanya para pelayan ini enggan untuk berbicara dengan Skeeter karena mereka takut kehilangan pekerjaan. Aibileen adalah orang pertama yang berani berbagi cerita.

Salah satu teman Aibileen yang pernah bekerja di rumah Hilly bernama Minny dan baru saja dipecat oleh Hilly. Minny Jackson (Octavia Spencer) adalah pelayan kulit hitam yang suka bicara blak-blakan serta cenderung kasar, yang membuatnya berulang kali dipecat. Tapi ia sangat pandai memasak. Minny awalnya menolak untuk berpartisipasi, tetapi kemudian setuju untuk berbagi cerita juga. Skeeter kemudian menyusun draft tulisan dengan kisah Minny dan Aibileen di dalamnya lalu mengirimkannya kepada Miss Stein, seorang editor di New York. Miss Stein sangat tertarik dan berpendapat bahwa buku ini akan menjadi tulisan yang layak jika setidaknya ada selusin pembantu yang berkontribusi. Miss Stein meminta agar Skeeter segera menyelesaikan bukunya karena situasi politik saat itu sangat mendukung.

Namun tidak ada seorangpun yang berani maju sampai Medgar Evers dibunuh di Jackson, Mississippi. Dengan kondisi ketegangan rasial yang semakin memuncak, para pelayan menyadari bahwa buku Skeeter akan memberi mereka kesempatan bagi mereka untuk bersuara dan didengar. Tiba-tiba saja Skeeter mendapatkan banyak cerita yang masuk. Buku itu akhirnya sukses, Skeeter dan para pelayan sangat bahagia. Dia berbagi royalti dengan masing-masing pelayan yang memberikan kontribusi, dan mendapat tawaran pekerjaan di sebuah perusahaan penerbitan di New York (http://id.shvoong.com).

MOVIES : Bluray-FELONY (Pass: hdmovie.vn) | DVDRip-DiAMOND | SUBTITLE

2 komentar:

  1. Junrian mengatakan...:

    Mas tolong dong subtitle nya In Time R5....
    Pleeeaaasssss.......

  1. Sukair mengatakan...:

    Dibikin kalo udah rilis bluray...