Blindness [2008]

Label: ,

Tiba-tiba saja ada wabah aneh yang melanda seisi sebuah kota. Warga kota satu per satu mulai menderita gangguan penglihatan yang menyebabkan seisi kota mengalami kebutaan. Pemerintah tak punya pilihan lain selain mengkarantinakan para penderita kebutaan ini dalam sebuah rumah sakit jiwa yang sudah tak terpakai lagi.

Terasing dari dunia luar membuat para penjahat dan orang-orang yang kuat secara fisik mulai mendominasi dan memberlakukan hukum rimba dalam komunitas baru itu. Kejahatan tak dapat lagi dibendung seiring dengan menipisnya persediaan makanan di tempat itu.

Seorang wanita yang diperankan oleh Julianne Moore sebenarnya tidak tertular oleh penyakit aneh itu. Namun karena harus mengikuti suaminya (Mark Ruffalo) yang mengalami kebutaan, ia harus berpura-pura buta agar tidak menimbulkan kecurigaan.

Film thriller arahan sutradara Fernando Meirelles ini sebenarnya adalah hasil adaptasi dari novel berjudul sama karya José Saramago. Awalnya sang penulis tidak mau novel ini difilmkan dengan alasan takut terjadi penyimpangan dari naskah aslinya. Namun setelah dibujuk-bujuk, ia akhirnya setuju dengan syarat setting film ini harus disamarkan. Akhirnya São Paulo dipilih sebagai tempat shooting dengan pertimbangan tempat ini tak terlalu terkenal bagi orang-orang Eropa dan AS. (kapanlagi.com)

Donwload Film : IDWS CD1 | IDWS CD2
Download Subtitle Indonesia : Blindness.DVDRip- FXG 1 CD, PUKKA 2 CD + Armada (Buka Hatimu) | Blindness-PUKKA CD2 [Fixed] | versi srt : PUKKA,FXG

1 komentar:

  1. silmmi mengatakan...:

    mas sukair kok cd 1 file ny not found sih ?